Cara Melacak Android Dengan Android Manager

Wednesday, November 4, 2015


   Kamu pasti sering nih ketinggalan atau lupa naruh hp dimana, atau lebih parahnya hp kamu dicuri atau diambil tanpa permisi :D untuk mengatasi masalah sepele kayak gitu, kamu bisa coba koneksiin ke Android Device Manager buat jaga jaga.
   Ngga perlu pake aplikasi pihak ketiga, cukup di atur di Google Setting, terus jalanin Android Managernya via Browser Laptop juga bisa.

1. Pertama, aktifkan Android Device Manager dari android kamu, caranya cari icon Google Settings, terus klik bagian Security, dibagian "Android Device Manager", centang "Remotely locate this device", sama "Allow remote lock and erase"





2. sekarang buka website www.google.com/android/devicemanager, kemudian log-in menggunakan akun Google yang sudah dihubungkan dengan Android kamu.



3.Jika ada Pop-Up yang bertuliskan "Allow Android Device Manager to use location data?" kamu klikAccept. Jika tidak muncul, langsung ke langkah berikutnya.

4. Untuk melacak Android yang hilang, kamu klik Icon GPS yang ada di pojok kanan Pop-Up. Jika kamu lupa mengaktifkan GPS Android kamu tidak akan bisa mendapatkan lokasi. Namun, kamu masih bisa meresetnya dengan menekan tombol "Erase", Dengan begini pengaturan pabrik akan menyetel GPS untuk menyala, sehingga Android dapat kembali ditemukan.


5. Jika berhasil, maka akan muncul informasi lokasi beserta peta letak dimana Android kamu berada.



6. Kamu tidak hanya bisa mendapatkan informasi lokasi. Demi mencegah kejadian yang tidak diinginkan, kamu juga dapat mengunci Android dengan Password, serta jika merasa ponsel masih disekitar kamu tapi Android dalam keadaan silent, kamu bisa menggunakan fitur Ring, dengan begitu Android akan mengeluarkan suara penuh.

   Sekian tips yang bisa kamu coba di Android kamu, semoga hpnya aman aman aja dan ngga pernah hilang yah, amin :D