Clash of Clans Update Town Hall 11

Friday, December 11, 2015






   Akhirnya! Setelah sekian lama menunggu kapan update Town Hall 11 muncul, hari ini Supercell secara resmi meluncurkan update Clash of Clans (COC) terbaru untuk Town Hall 11. Update kali ini adalah update yang cukup besar, di sini saya sudah merangkum apa saja yang ada dalam update COC Town Hall 11.

Clash of Clans Update Town Hall 11

Town Hall 11 adalah Town Hall terbaru di Clash of Clans. Dengan datangnya Town Hall terbaru, tentu banyak juga yang perubahan serta penambahan dari berbagai macam hal. Mulai dari pasukan, bangunan dan bahkan Hero baru. Berikut adalah rangkuman apa saja yang akan muncul pada update Town Hall 11.

#1 - Selamat Tinggal Base Farming




Kabar tidak baik hadir untuk pecinta base Farming, pasalnya dalam update Town Hall 11 kamu tidak akan mendapatkan Shield lagi saat Town Hall hancur. Sekarang kamu harus menjaga Town Hall dengan sepenuh hati karena Town Hall akan menyimpan sebagian besar loot yang kamu miliki.

#2 - Village Guard




   Selain perlindungan Shield, dalam update Clash of Clans terbaru Town Hall 11 kamu juga memiliki sebuah perlindungan baru yang diberi nama Village Guard. Village Guard adalah sebuah perlindungan dengan durasi tidak terlalu lama. Village Guard bisa didapatkan saat base diserang ataupun bisa dibeli lewat Shop.


#3 - Loot Lebih Besar dan Ada Bonus Trophy




Bagian ketiga kali ini masih berhubungan dengan bagian pertama. Update Clash of Clans bulan Desember akan membuat Town Hall dan Clan Castle jadi penyimpanan loot, dengan begitu kedua bangunan tersebut akan menjadi sasaran empuk Goblin.


#4 - Base Lebih Lebar dan Waktu Serang Lebih Lama





Update Town Hall 11 membuat base kita jadi lebih lebar dari sebelumnya. Jika sebelum update base kita hanya berukuran 40x40 setelah update base kita akan bertambah ukurannya menjadi 44x44. Selain itu, waktu serang juga ditambahkan menjadi 30 detik.


#5 - Selain Pasukan, Sekarang Bisa Donasi DARK SPELL





Jika pada umumnya di Clan Castle hanya bisa donasi pasukan, update Town Hall 11 membuat kamu bisa mendonasikan Spell yang kamu miliki. Jumlah Dark sSpell yang bisa didonasikan sebanyak 1 buah, mulai dari Poison Spell, Earthquake Spell, dan Haste Spell.


#6 - Penambahan Level Wizard Tower, Laboratory, Elixir dan Gold Storage





Saat pemain membangun Town Hall 11, ada beberapa bangunan baru yang bisa di-update. Bangunan tersebut adalah Wizard Tower, Laboratory, Elixir Storage, dan Gold Storage. Masing-masing bangunan mendapatkan updatelevel berbeda, seperti:
Wizard Tower Level 9
Laboratory Level 9
Gold Storage Level 12
Elixir Storage Level 12

#7 - Defense Baru: Archer, Cannon, Wizard dan X-Bow





Saat Town Hall 11 selesai dibangun, pemain bisa membuat 5 bangunan baru untuk memperkuat base-nya. Bangunan tersebut adalah:
Archer Tower
Wizard Tower
Canon
X-Bow
Eagle Artillery


#8 - Minion Level 7





Town Hall 11 membuat setiap pemain bisa upgrade Laboratory jadi level 9. Dengan laboratory level 9 tentu ada pasukan baru yang bisa di-upgrade, pasukan baru tersebut adalah Minion Level 7. Minion level 7 tentu akan membantu kamu menyerang lewat jalur udara.


#9 - Witch Level 3





Selain Minion Level 7 yang bisa dibuat pada Laboratory level 9, setiap pemain juga bisa upgrade pasukan baru yaitu Witch Level 3. Witch Level 3 bisa membangkitkan Skeleton hingga 10 pasukan.


#10 - Grand Warden, Hero Baru COC




Inilah yang ditunggu-tunggu banyak pemain Clash of Clans. Hero baru di Town Hall 11 akhirnya muncul dengan nama Grand Warden. Hero terbaru Grand Warden ini memiliki berbagai macam keunggulan dibanding Hero sebelumnya.


#11 - Eagle Artillery





Clash of Clans adalah salah game dengan keseimbangan tinggi. Dengan adanya Hero baru, tentu harus ada hal baru untuk menjadi penyeimbang. Salah satu hal baru tersebut adalah bangunan Eagle Artillery, bangunan ini terbukti memiliki daya hancur (damage) besar dan jangkauan luas akan tetapi durasi serangnya lama.