ICT 2016 : Robotic Competition

Wednesday, February 24, 2016



   Sudah tau soal drone?? Drone merupakan wahana terbang menggunakan propeler. Sedikit beda dengan helikopter, Drone menggunakan 4 propeler (QuadCopter) hingga 6 propeler (HexaCopter) dengan ukuran yang bervariasi.

   Namun saat ini beberapa negara sudah melarang kehadiran drone, seperti negara di Eropa, bahkan Jepang secara resmi tidak mengizinkan penerbangan Drone.

   Mau tidak mau, kita harus siap dengan kehadiran drone. Pemilik drone bisa melakukan berbagai hal menyenangkan, termasuk untuk hal penyelewengan. Beralasan demikian drone dilarang di beberapa negara tersebut. Manfaat dan faedah pun banyak dimiliki. Bahkan militer mulai menggunakan pesawat tanpa awak ini untuk kepentingan pertahanan, mata-mata, dan mecem-macem deh.
   Nah, kalian suka drone? Atau bahkan merakit sendiri. Buktikan deh dalam event Kontes Robotik. Dalam event ini menyajikan 2 kategori. Aerial Mission dan RC Soccer.

   Seberapa handal pilot drone akan teruji di sini. Dengan misi melewati berbagai halang dan rintangan, pilot harus bisa menghadapi berbagai macam rintangan yang disiapkan panitia. Cukup take off dan landing di Home.

   Selain melewati halang rintang, misi lainnya adalah harus bisa melewati wilayah yang terututup oleh sebuah bilik. Satu-satunya cara adalah dengan menggunakan pandangan dari kamera yang ada di drone.

   Nyesel deh kalau gak ikutan kompetisi ini. Hehehe.

   Selain Aerial Mission, ada juga RC Soccer. Dalam satu Tim berjumlah 2 robot dan driver 2 cukup untuk menjadi syarat mengikuti lomba ini.

   Apa sih?? Siapa yang penyelenggaranya?? Berikut Selengkapnya dalam event ICT 2016


Teknis Perlombaan : http://bit.ly/ICT_RobotikTeknis
Form Pendaftaran : http://bit.ly/ICT_RobotikDaftar

Facebook : ict_2016
Twitter : @ict_2016
Instagram : @ict_2016
Email : ict.encoder@gmail.com
Web : ict.uin-malang.ac.id