Liburan Tapi Tetap di Rantau : Engga Menyedihkan Amat

Thursday, July 21, 2016




   Selama bulan puasa 2016 ini aku memutuskan untuk engga pulang, karena aku kira temen temen pada engga pulang juga karena kebanyakan dari mereka magang dan adek kelas pun banyak yang pengabdian, agak terasa hampa memang ketika melihat temen temen pada pulang satu persatu dan yang tinggal di asrama cuma bisa dihitung jari, engga nyampe 9 orang malah.

   Tapi dibalik itu semua aku ngerasa kalo pulang pun aku engga bisa kemana mana, karena temen yang biasanya jadi tempat nginap juga engga pulang, dan biasanya jadwal tetap ketika pulang itu : 2 minggu pertama di rumah, sisanya pindah pindah ke kota sebelah tempat aku sekolah atau pun ke kota seberang lagi buat main ke rumah temen. Dan itu berlaku sampe akhir masa liburan, bayangin aja dengan liburanku yang dua bulan ini, aku harus ngapain dirumah.

   Lagipula kehilangan laptop yang terjadi sekitar akhir tahun 2015 lalu bikin aku makin mati langkah, 2013 lalu aku pulang bawa laptop dan ada aja yang bisa aku kerjakan dan aku juga namatin Assassin's Creed 4 : Black Flag waktu itu, nah kalo sekarang? Oke aku sekarang punya PC dan PC-nya juga baru nyampe beberapa hari sebelum puasa, ngga mungkin juga kan aku bawa pulang PC segede koper gitu. 

   Dan satu satunya cara yang aku pikirkan saat itu adalah, jangan pulang, aku bisa melakukan banyak hal dengan PC dan Internet di asrama, dan bener aja, banyak hal yang bisa kulakukan selama disini,
aku udah namatin beberapa game yang dulunya engga bisa dijalanin di laptop, sebut saja GTA V, Watchdogs, Call of Duty : Advanced Warfare, Bioshock Infinite dan Assassin's Creed Rogue yang dulu sempat aku mainkan di laptop beberapa hari sebelum hilang. Dan masih banyak lagi game yang dapat dimainkan di PC seperti Tomb Raider, juga ada Assassin's Creed Syndicate sama Far Cry 4.



Making of the papercraft


Jackdow, Assassin's Creed IV : Black Flag
   Aku juga mulai suka dan membuat satu papercraft dari Jackdow, salah satu kapal penting di Assassin's Creed 4 Black Flag, mungkin kedepannya aku ingin membuat beberapa model lagi, tapi masih planning besar, bahkan ada beberapa template yang udah aku siapkan, mulai dari model Ezio, tokoh di Assassin's Creed, sampe beberapa model gundam udah aku download, tapi jujur aja, sekarang dananya lagi engga ada, ahaha.

   Selama liburan aku juga sempat memiliki pengalaman menarik seperti menginap di asrama perempuan, karena asramanya kosong dan engga ada penjaganya, sedangkan motor dan beberapa barang berharga masih disana, hal tersebut memaksa kami untuk menjadi penjaga vila sementara selama beberapa hari, bahkan aku sempat memindahkan PC kesana hanya untuk mencari hiburan dan wifi gratis (waktu itu wifi asrama cowo sudah diputuskan, gegara anak anak engga pernah bayar iuran listrik dan wifi selama liburan, mentang mentang pulang -_-), dan ternyata sesampainya disana, wifinya juga engga bisa konek ke PC, padahal ke smartphone bisa, ahaha terpaksa deh engga bisa lanjut wifian.

   Intinya banyak hal yang bisa didapatkan baik ketika kamu pulang ataupun saat kamu memutuskan untuk engga pulang, prinsipku, sekali aku bilang engga pulang ya engga pulang, apapun konsekuensinya, bahkan walaupun ditawarin tiket untuk pulang juga aku ngga bakal pulang, kakak sempat nawarin sih soalnya, ahaha

   Walaupun ada event event yang terlewatkan selama engga pulang, itu pasti. Kaya buka bareng anak angkatan Salju Muq (angkatan pas smp sama sma) misalnya, padahal yang hadir sampe hampir seratusan dan menuhin satu kafe, rasanya pengen dan bikin iri, tapi mungkin kalo aku pulang aku engga bisa ngelakuin banyak hal disini, aku engga bisa upgrade PC, engga bisa main game sebanyak ini, engga bisa bikin papercraft bahkan mungkin engga pernah kepikiran bikin ginian. Semua punya konsekuensinya, tinggal kamunya yang harus milih.